Jangan Menyerah


Allah sudah menciptakan bermacam potensi pada setiap manusia. Tetapi terkadang kita kurang bisa memanfaatkan potensi yang ada. Kita sering merasa selalu banyak mendapatkan kesulitan, mungkin, kita kurang menggali dan mengoptimalkan potensi diri.

Jangan menyerah!
Kitaa harus dapat mengembangkan potensi diri agar bisa memanfaatkan potensi untuk menghadapi tantangan dan beratnya kehidupan. Seberat dan sebesar apapun masalah yang ditanggung, Insya Allah tidak akan melebihi kemampuan kita. Artinya, potensi yang kitaa miliki saat ini bisa untuk menghadapi masalah tersebut dengan baik. Tubuh, pikiran, dan hati akan sanggup menghadapi masalah dan tantangan sebesar apa pun. Jadi, jangan menyerah. Kembangkan potensi diri sebaik mungkin.

Banyak hal yang bisa menghambat kita saat menggapai tujuan. Perjalanan karir dan bisnis bisa begitu jauh dan terasa sangat berat. Yakinlah, kita bisa mendapatkan kekuatan dan tidak perlu menyerah kalah.

Saat kita berjalan mungkin kita merasa lelah maka beristirahatlah sejenak. Tarik nafas panjang, lemaskan semua otot yang kaku atau tegang, renungkan makna perjalanan yang sudah terlewati dan pikirkan langkah baru yang terbaik sebelum mengayunkan langkah kaki.

Jika kita memaksakan diri untuk terus melangkah sementara kita memerlukan istirahat maka bisa berdampak pada mempengaruhi daya ingat, konsentrasi dan menurunkan kualitas berpikir. Jadi, istirahatlah sejenak.

Manfaat istirahat adalah meningkatkan kecerdasan, ketelitian,kreativitas,dan kemampuan mental dan emosional serta mood seseorang akan terus terjaga dan dapat berkembang. Saat beristirahat, semua sel tubuh, termasuk sel otot, hati, ginjal, tulang sumsum, dan sel otak mengalami pemulihan. Hal ini akan memberi energi baru untuk melanjutkan perjalanan kehidupan.
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik
Saat kita berpikir untuk menyerah kalah, putuskan beristirahat yang cukup sebelum maju bertarung lagi dalam kerasnya kehidupan.

D'Masiv Jangan Menyerah

0 comments:

Post a Comment