Tukang Sayur Keliling Naik Motor Sport Yamaha R25

Tanto Dwi Anggoro (29), warga Kampung Jambesari, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, mengendarai motor sport terbaru Yamaha R25 dengan kapasitas 250 cc berkeliling dari kampung ke kampung untuk berjualan sayuran.
Dwi mengendarai sepeda motor sport untuk berjualan sayur (Kompas.com/IKA FITRIANA)
Motor berwarna kombinasi putih-biru itu masih tampak baru dan tanpa modifikasi berlebihan. Dwi hanya menambahkan kotak kayu (kerombong) di jok belakang motor yang kemudian diisi dengan aneka sayur-mayur, buah-buahan, bumbu dapur dan sebagainya. Kerombong itu bisa dibongkar pasang.
Dwi melayani seorang pelanggan sayur dagangannya, di daerah Kampung Pucangsari, Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang, Minggu (28/12/2014). (KOMPAS.com/IKA FITRIANA)
Agar lebih menarik perhatian warga dan para pelanggan, Dwi memasang sebuah speaker active yang terhubung dengan telepon selulernya. Dari speaker itu lah selalu terdengar musik dangdut dan musik berirama riang lainnya.

"Saya baru beli (motor sport) dua bulan lalu, dari hasil menabung selama enam tahun. Saya beli kontan," ujar Dwi, Minggu (28/12/2014).

Setiap pukul 06.00 WIB, Dwi berangkat berbelanja sayuran di Pasar Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Setelah itu, ia berkeliling menemui pelanggannya di kawasan Potrobangsan Kota Magelang - Wates - Polosari - Pucangsari hingga kembali ke rumahnya di Jambesari sekitar pukul 14.00 WIB.

"Banyak yang komentar kalau saya ini gila, pelanggan saya juga bilang 'nggaya', masak tukang sayur saja naik motor balap kayak gini. Kenapa enggak sekalian pakai mobil," ujar Dwi terkekeh.

Sumber :
http://regional.kompas.com/read/2014/12/28/15531731/Di.Magelang.Ada.Tukang.Sayur.Keliling.Naik.Motor.Sport.Yamaha.R25
http://regional.kompas.com/read/2014/12/28/19545311/Jualan.Sayur.Pakai.Motor.Sport.Dwi.Dianggap.Gila

0 comments:

Post a Comment