Bisnis Juga Perlu Narsis


Saya setuju dengan semboyan : Bisnis Juga Perlu Narsis!
Ditulis oleh : RH Tangerang

Apapun bentuk dan bidang bisnismu ... berapapun ukuran bisnismu ... siapapun target pasarmu ... terkadang narsis itu perlu untuk memperkenalkan bisnismu, mengingatkan orang akan bisnismu dan mencari konsumen untuk bisnismu.

Beruntunglah saat ini ada teknologi internet yang menawarkan banyak pilihan jejaring sosial media sehingga kita bisa narsis pamer karya pada orang lain minimal di komunitas pertemanan kita.

Sering nge-share produk bisnis akan membuat komunitas jejaring pertemanan kita tahu dan mengerti bidang usaha yang sedang kita rintis dan kita harapkan bisa memberi rejeki halal untuk keluarga di rumah.

Jangan ragu untuk memproklamirkan diri bahwa saya (misalkan) sedang merintis bisnis di bidang kuliner khususnya jualan gorengan. Tidak pelu malu untuk memposisikan diri sebagai bakul gorengan bahkan kita harus merasa bangga sudah berani memulai usaha mandiri walaupun kecil dan sedehana.

Tentu saja hal ini memerlukan keyakinan penuh bahwa bisnis yang sedang kita rintis bisa menjadi tumpuan masa depan.

Bagaimana kalau bisnis kita ternyata gagal di tengah jalan sehingga terpaksa harus tutup?
Kita harus berani untuk mengakui bahwa kita tidak cocok di bidang usaha tersebut dan kembali mengulang dari depan untuk ber-narsis-ria di depan publik dengan bidang usaha baru yang sedang kita coba rintis.

Bagaimana kalau ada cemoohan kalau kita bak kutu loncat yang sering berpindah-pindah bidang usaha?
Biarkan saja! Kita sedang berusaha mencari yang terbaik yang bisa dan mampu kita kerjakan. Hal ini akan lebih membanggakan karena kita berani mencoba tidak hanya sebatas teori omong kosong yang (mungkin) sering dikatakan beberapa orang kalau mereka ingin berbisnis mandiri tetapi selalu takut gagal atau rugi sehingga tidak berani memulainya.

Bisnis Juga Perlu Narsis

Manfaatkan fasilitas jejaring sosial media untuk memperkenalkan bisnis kita dengan biaya murah walaupun kita harus rajin mempostingnya secara manual. Tetapi harap diingat bahwa postingan bisnis juga harus dijaga porsinya agar teman-teman kita tidak menjadi bosan dan muak karena kita cuma bicara soal bisnis tanpa pernah memposting hal-hal lain yang memberi manfaat

Saya sering melakukan hal sederhana ini, bagaimana dengan anda?

http://mediaindustrikreatif.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment