Rolasan

Rolasan sering diucapkan oleh masyarakat jawa saat akan beristirahat siang atau makan siang setelah bekerja. Istilah rolasan sudah umum diucapkan semua elemen masyarakat dari berbagai status sosial mulai petani sampai menteri.

Rolasan, berasal ari kata ‘rolas’ yang berarti bilangan “keduabelas”. Rolasan adalah waktu nya makan pada sekitar pukul 12.00 siang. Sama artinya dengan lunch. Jadi, rolasan bisa diartikan sebagai istirahat pada pukul dua belas untuk menikmati makan siang.

Rolasan mengandung makna kebersamaan, saling mengingatkan dan juga memper-erat kerjasama team (saat bekerja dimulai) dan masih banyak lagi. Ketika waktunya jam makan siang kita saling mengingatkan dengan menggunakan istilah Rolasan

Istilah Rolasan saya pakai sebagai nama domain blog yang sebelumnya beralamat di mediaindustrikreatif.blogspot.com . Saya membeli domain berbayar dengan tetap memakai hosting gratis dari blogspot milik Google. Saya ingin blog sederhana ini bisa bermakna kebersamaan, saling mengingatkan, menebarkan ide pikiran positif dan semangat kreatif.

www.rolasan.com
Berpikir Positif dan Kreatif


0 comments:

Post a Comment